Thursday, April 19, 2012

PT Pelabuhan Indonesia II (persero)

Kesempatan Kerja

PT Pelabuhan Indonesia II (persero) membutuhkan sumber daya manusia untuk kader-kader perusahaan dimasa datang dengan membuka kesempatan kerja untuk alumni UNIVERSITAS INDONESIA dan POLITEKNIK NEGERI JAKARTA, untuk posisi-posisi sebagai berikut :

Staf Keuangan

S-1 Ekonomi Akuntansi

FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana analisis dan evaluasi pelaksanaan program kerja bidang akuntansi keuangan
 
RINGKASAN PEKERJAAN
1. Menganalisa dan mengevaluasi :
    a. Trasaksi keuangan;
    b. Laporan keuangan;
2. Menganalisis, mengevaluasi, dan menyusun :
    a. Rencana program kerja manajemen bidang akuntansi umum;
    b. Realisasi program kerja manajemen bidang akuntansi umum;
    c. Laporan keuangan bulanan
 
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan bahasa Ingris aktif baik lisan maupun tertulis
  2. Mampu menbuat sistem akuntansi
  3. Menguasi sistem perpajakan yang berlaku
  4. Memahami konsep manajemen keuangan
  5. Mempunyai kemampuan numerik yang baik
KETERAMPILAN
  1. Mempunyai keterampilan dalam presentasi
  2. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet)
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail;
  2. Berpikir analistis;
  3. Inovatif;
  4. Mampu memecahkan masalah;
  5. Mandiri;
  6. Berorientasi pada pelanggan

Staf Pengembangan Bisnis

S-1 Manajemen

FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana analisis dan evaluasi pelaksanaan program kerja bidang pengembangan bisnis
 
RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Penyusunan rencana kerjasama usaha perusahaan yang meliputi corporate plan dan business plan.
  2. Analisis dan evaluasi segmen usaha perusahaan.
  3. Penyusunan sistem dan prosedur pengelolaan usaha.
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan bahasa Ingris aktif baik lisan maupun tertulis
  2. Mampu penyusun corporate plan dan business plan
  3. Memahami konsep pembuatan tarif jasa
 
KETERAMPILAN
  1. Mempunyai keterampilan dalam presentasi
  2. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet)
 
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Berpikir analistis
  3. Inovatif
  4. Mampu memecahkan masalah
  5. Mandir
  6. Berorientasi pada pelanggan

Staf Program Pengembangan SDM

S-1 Psikologi


FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana analisis dan evaluasi pelaksanaan program kerja bidang pengembangan SDM
 
RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Analisis dan evaluasi sistem management trainee dan operational trainee.
  2. Pengelolaan management development programme
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan bahasa Ingris aktif baik lisan maupun tertulis
  2. Mampu menbuat sistem pengembangan SDM
  3. Menguasi konsep sistem manajemen SDM berbasis komptensi
  4. Memahami konsep manajemen karir
  5. Mempunyai kemampuan numerik yang baik
KETERAMPILAN
  1. Mempunyai keterampilan dalam presentasi
  2. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet)
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Berpikir analistis
  3. Inovatif
  4. Mampu memecahkan masalah
  5. MandiriBerorientasi pada pelanggan

Staf Hukum

S-1 Hukum

FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana analisis dan evaluasi pelaksanaan program kerja bidang penanganan masalah hukum
 
RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Analisis dan evaluasi permaslahana hukum dengan pihak ketiga
  2. Penyusunan rencana penanganan masalah hukum
  3. Pelaksanaan penanganan masalah hukum
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan bahasa Ingris aktif baik lisan maupun tertulis
  2. Mampu menagani perkara hukum dipengadilan
  3. Menguasi tata acara peradilan
KETERAMPILAN
  1. Mempunyai keterampilan dalam presentasi, komunikasi dan negoisasi
  2. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet)
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Berpikir analistis
  3. Inovatif
  4. Mampu memecahkan masalah
  5. MandiriBerorientasi pada pelanggan

Pelaksana Akuntansi

D3 Ekonomi Akuntansi


FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana penyiapan dan pengolahan data kegiatan program kerja bidang akuntansi umum

RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Menyediakan dan menyusun :
  2. Data transaksi keuangan;
  3. Data usulan perbaikan laporan kegiatan akuntansi keuangan;
  4. Data rencana program kerja manajemen bidang akuntansi;
  5. Data realisasi program kerja manajemen bidang akuntansi;
  6. Data laporan keuangan bulanan;
  7. Data laporan konsolidasi triwulanan dan tahunan

PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;
  2. Mempunyai pengetahuan tentang akuntansi dan pembuatan anggaran perusahaan;
  3. Mempunyai kemampuan numerik yang baik.

KETERAMPILAN
  1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);
  2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan

MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detailDisiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi
  2. Mampu bekerjasama
  3. Mandiri
  4. Berorientasi pada pelanggan

 

Pelaksana Sistem Informasi

D3 Tek. Komputer/Tek. Informatika


FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana penyiapan dan pengolahan data kegiatan program kerja bidang sistem informasi

RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Melaksanakan pengembangan dan pemeliharaan sistem informasi
  2. Melaksanakan back up data dan program aplikasi
  3. Mendokumentasikan data sistem informasi

PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan
  2. Mempunyai pengetahuan tentang sistem informasi

KETERAMPILAN
  1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet)
  2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi
  3. Mampu bekerjasama
  4. Mandiri
  5. Berorientasi pada pelanggan


Pelaksana Teknik Mesin dan Listrik

D3 Teknik Mesin/listrik


FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana penyiapan dan pengolahan data kegiatan program kerja bidang teknik mesin dan listrik
 
RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Menyusun rencana anggaran perawatan dan perbaikan mesin
  2. Menyusun berita acara penyelesaian pelaksanaan pekerjaan perbaikan dan perawatan komponen mesin
  3. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan
  4. Mempunyai kemampuan melaksanakan perawatan/ perbaikan mesin
  5. Mempunyai pengetahuan tentang cara kerja sistem hidrolik
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;
  2. Memiliki pengetahuan tentang preventive maintenance planning;
  3. Memiliki pengetahuan tentang mesin.
 
KETERAMPILAN
  1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet)
  2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan
 
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi
  3. Mampu bekerjasama
  4. MandiriBerorientasi pada pelanggan

Pelaksana Teknik Sipil

D3 Teknik Sipil


FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana penyiapan dan pengolahan data kegiatan program kerja bidang perencanaan teknik sipil.
 
RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Membuat usulan investasi dan perawatan teknik sipil
  2. Membuat perhitungan anggaran biaya investasi dan perawatan teknik sipil
  3. Membuat desain gambar rencana investasi dan perawatan teknik sipil
  4. Membuat RKS teknis pekerjaan investasi dan perawatan teknik sipil
  5. Memantau waktu penyelesaian pekerjaan investasi dan perawatan teknik sipil
 
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris aktif baik lisan maupun tulisan;
  2. Mempunyai kemampuan membuat gambar teknik;
  3. Memahami manajemen proyek.
 
KETERAMPILAN
  1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);
  2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.
 
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi
  3. Mampu bekerjasama
  4. Mandiri
  5. Berorientasi pada pelanggan

Pelaksana Perencanaan dan Pengembangan SDM

D3 Ekonomi /Manajemen


FUNGSI PEKERJAAN
Pelaksana penyiapan dan pengolahan data kegiatan program kerja bidang perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia

RINGKASAN PEKERJAAN
  1. Menyiapkan usulan kenaikan kelas jabatan tingkat supervisor, staf dan pelaksana
  2. Menyiapkan usulan penataan sumber daya manusia baik organik maupun non organik
  3. Menyiapkan perencanaan karier dan analisa beban kerja tingkat supervisor, staf dan pelaksana
  4. Melaksanakan proses permintaan kebutuhan SDM baik organik dan non organik dan usulan perubahan struktur organisasi
  5. Melaksanakan pembuatan perhitungan upah tenaga kerja non organik dan menyiapkan surat perjanjian pelaksanaan pekerjaan tenaga non organik
  6. Menyiapkan laporan triwulan sumber daya manusia dan bezetting/formasi pegawai serta  menyusun laporan triwulan realisasi pendidikan dan latihan
  7. Menyiapkan analisa kebutuhan diklat dan usulan rencana diklat serta inhouse training;
  8. Melaksanakan proses administrasi diklat dan inhouse training
  9. Melaksanakan proses PKL/riset dan pendistribusian siswa PKL/riset
  10. Menyiapkan evaluasi penyelenggaraan diklat dan setelah diklat
  11. Menyusun uraian jabatan dan persyaratan jabatan
 
PENGETAHUAN
  1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan
  2. Mempunyai pengetahuan tentang pengelolaan sumber daya manusia
 
KETERAMPILAN
Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet)Mempunyai keterampilan menyusun laporan
 
MUTU PRIBADI
  1. Perhatian pada detail
  2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi
  3. Mampu bekerjasama
  4. Mandiri
  5. Berorientasi pada pelanggan

Masukan CV anda secara online di website CDC-UI (http://cdc.ui.ac.id)
paling lambat tanggal 4 Mei 2012


No comments:

Post a Comment